Rate This
Quantcast


SYDNEY (Reuters) – Sebuah kaleng makanan kucing mungkin merupakan solusi untuk mengurangi jumlah kodok beracun di Australia, salah satu hama utama negara yang lingkungan selama bertahun-tahun telah mencoba untuk berhenti dari membunuh satwa liar asli.

Para ilmuwan dari University of Sydney mengatakan bahwa meletakkan makanan kucing yang dekat dengan kolam yang dihuni oleh kodok bayi menarik semut karnivora yang juga kebal terhadap kodok ‘kulit beracun. Semut kemudian menyerang bayi kodok dan memakannya.

“Dalam satu tempat kita diuji, 98 persen dari bayi kodok diserang dalam dua menit pertama,” Rick Shine peneliti kepada Reuters.”Itu agak mirip pembantaian.”

Ilmuwan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dan sejumlah besar uang – berusaha untuk mencari cara untuk menyingkirkan dari kodok beracun yang telah menjangkiti Australia flora dan fauna selama puluhan tahun dan yang dianggap sebagai salah satu negara yang lebih buruk kesalahan lingkungan.

Para kodok, yang diperkenalkan dari Hawaii pada tahun 1935 dalam upaya untuk mengendalikan kumbang tebu asli, telah menyebabkan penurunan dramatis populasi pribumi ular, kadal dan quolls Goanna, seukuran kucing berkantung.

Shine mengatakan studi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah semut di bidang peternakan kodok, dan tidak mengganggu keseimbangan ekologi dengan memperkenalkan serangga ke suatu daerah bahwa mereka biasanya tidak masuk.
“Semua yang kita lakukan adalah mendorong semut untuk berkembang di suatu tempat di mana mereka sudah berkembang, membiarkan mereka tahu ada makanan yang baik terutama di sekitar sehingga kita mendapatkan lebih dari mereka di sana yang sangat jangka pendek,” katanya.

“Baby kodok yang luar biasa bodoh dan reaksi mereka diserang adalah untuk membekukan. Saya pikir mereka mencoba untuk mengiklankan fakta mereka beracun dan membiarkan pemangsa mendapatkan rasa itu, tetapi tidak bekerja untuk semut karena tidak terpengaruh. “

Sementara Shine menyadari temuan penelitian tidak akan pernah memberantas kodok dari Australia, katanya makanan kucing adalah cara yang relatif sederhana untuk mencoba dan membatasi jumlah mereka.
“Saya optimis bahwa kami akan menemukan cara untuk mengurangi angka kodok, aku pikir aku harus menjadi orang yang sangat optimis memang untuk berpikir kita akan pernah menyingkirkan kodok dari Australia,” tambahnya.

0 Read More
0 komentar: