Yogyakarta - Ratusan kucing dari berbagai daerah di tanah air, Minggu (09/09/07) kemarin, ikut serta dalam festival kucing yang berlangsung di Kampus Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Ajang ini makin menarik karena para pemilik kucing bisa saling menunjukkan kecantikan kucing peliharaannya dalam cat fashion show.

Festival kucing yang berlangsung di gedung University Center Kampus UGM Yogyakarta kemarin diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di tanah air. Festival yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun kota Yogyakarta ke 251 ini menampilkan berbagai kucing baik ras impor seperti Persia yang kini mulai banyak disukai masyarakat Indonesia maupun ras lokal.

Kucing-kucing yang diikutkan lomba kebanyakan telah mengikuti festival serupa disejumlah daerah. Bahkan ada pula yang telah menyabet juara di tingkat nasional. Namun membuat kucing menjadi cantik memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun biaya yang mahal itu akan menjadi tidak terasa, manakala melihat hasilnya, kucing menjadi sehat dan cantik.

Disamping melombakan kucing terindah, acara yang paling ditunggu-tunggu peserta adalah cat fashion show. Pada kesempatan ini, masing-masing peserta saling unjuk kebolehan menampilkan kucing kesayangan.

Festival seperti ini diharapkan dapat dijadikan wabah bagi pengemar binatang terutama kucing untuk mengembangbiakan peliharaannya yang diakui secara nasional maupun internasional.

0 Read More
0 komentar: